//]]> Fakta Seru dan Menarik tentang Zeppelin

Fakta Seru dan Menarik tentang Zeppelin




Fakta Seru dan Menarik tentang Balon Zeppelin


  1.     Penerbangan Zeppelin komersial pertama dilakukan pada tahun 1910.
  2.     Kantong gas dari banyak kapal udara kaku terbuat dari lembaran yang disebut "kulit pemukul emas" yang terbuat dari usus sapi. Sebuah Zeppelin Perang Dunia I khas membutuhkan sekitar 200.000 lembar.
  3.     Selain Zeppelin standar, Graf von Zeppelin juga mematenkan “Lenkbarer Luftfahrzug”, sejenis kapal udara kaku yang terbuat dari tiga kapal udara yang terhubung - Kereta udara yang dapat dikendalikan! Ide tidak pernah melihat cahaya kecuali di atas kertas.
  4.     Zeppelin ZL-1 pertama dibuat di dalam gubuk yang mengapung di permukaan danau sehingga bisa sejajar dengan angin.
  5.      Selama Perang Dunia Pertama, Zeppelin digunakan sebagai pembom dan pengintai karena artileri darat atau pesawat terbang pada waktu itu tidak dapat menjangkau mereka jika mereka terbang tinggi.
  6.     Puncak menara Art Deco dari Empire State Building pada awalnya dirancang untuk berfungsi sebagai tiang tambatan untuk Zeppelin.
  7. LZ-6 adalah Zeppelin pertama yang memiliki komunikasi nirkabel.
  8. Kecelakaan Zeppelin pertama yang menyebabkan korban jiwa adalah Bencana Udara Pulau Helgoland. LZ-14 jatuh ke Laut Utara selama badai petir pada 9 September 1913. 14 awak tenggelam.
  9. Nama Hindenburg diambil dari nama mendiang Field Marshal Paul von Hindenburg (1847–1934), yang merupakan Presiden Jerman dari tahun 1925 hingga 1934.
  10. Joseph Goebbels, menginginkan "Hindenburg" diganti namanya menjadi "Adolf Hitler". Hugo Eckerer menolak.
  11. LZ-127 "Graf Zeppelin" adalah pesawat pertama yang terbang di seluruh dunia, pesawat pertama dalam sejarah yang terbang lebih dari satu juta mil, dan Airship pertama yang terbang ke Arktik dan kembali.
  12. Dari nyala api pertama hingga seluruh amplop Hindenburg benar-benar terbakar - berlalu 37 detik.
  13.  LZ-129 Hindenburg dan kapal saudaranya LZ130 Graf Zeppelin adalah Zeppelin terbesar dan pesawat terbesar yang pernah diterbangkan dengan panjang 245 meter.
  14.  Sebelum bergabung dengan Luftschiffbau Zeppelin, Hugo Eckener adalah seorang jurnalis dan editor serta memiliki gelar doktor di bidang psikologi.
  15.  Untuk membuat Zeppelin ZL-2 keduanya, Graf von Zeppelin harus membuat lotere, mengumpulkan dana publik, menginvestasikan uangnya dan menggadaikan harta istrinya.
  16. Pada penerbangan pertamanya, LZ-1 mencapai ketinggian 410 m dan terbang sejauh 6 km dalam 17 menit.
  17.  Ketika LZ130 “Graf Zeppelin II” selesai, ia mendapat izin terbang hanya setahun tetapi tidak untuk mengangkut penumpang.
  18. Misi LZ-127 Graf Zeppelin di Arktik adalah untuk menguji Graf Zeppelin di bawah kondisi Arktik, penelitian ilmiah dan geografis di wilayah Arktik yang luas, pengukuran perubahan medan magnet, pengukuran meteorologi yang mencakup peluncuran balon cuaca, perekaman geo-fotografis besar area dengan kamera panorama yang akan memakan waktu lebih lama jika dibuat dengan kapal atau darat.
  19. Keduanya, LZ-127 Graf Zeppelin dan LZ-130 Graf Zeppelin II serta kerangka LZ-131 yang belum selesai dikikis atas perintah Hermann Göring.
  20. Bencana pesawat terbesar adalah jatuhnya USS Akron yang terbang ke laut dalam cuaca buruk dan putus.   

LihatTutupKomentar