//]]> 15 Fakta Tentang Iron Man Yang Jarang Diketahui

15 Fakta Tentang Iron Man Yang Jarang Diketahui

15 Fakta Tentang Iron Man

Fakta Tentang Iron Man


Echabi - Fakta Tentang Iron Man - Menjadi salah satu karakter yang diandalkan oleh penciptanya, Stan Lee, Iron Man tampil memukau baik dalam komik maupun film Marvel Cinematic Universe. Sayangnya, karakter Iron Man sendiri harus terpotong di Avengers: Endgame yang membawa kesedihan mendalam bagi para penggemar Marvel di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta mengejutkan yang belum diketahui banyak orang tentang Iron Man.


15. Tony Stark Menyimpan Ikon Merah dan Emas Iron Man selama 55 Tahun


Fakta Tentang Iron Man - Dalam komiknya, Stan Lee selalu menghadirkan warna yang sama untuk baju besi Iron Man, yaitu merah dan emas. Ini dimulai ketika Tony Stark membuat baju besi pertamanya atau Model 1 di Gua dan tidak bisa memilih warna saat itu. Hingga akhirnya Tony Stark mampu membuat baju zirahnya sendiri dan jatuh cinta dengan warna merah dan emas. Di Marvel Cinematic Universe sendiri, warna emas dan merah masih mendominasi armor Iron Man.


Fakta Tentang Iron Man


14. Armor Model 1 Iron Man memiliki Fitur Aneh


Fakta Tentang Iron Man - Jika kita melihat film Iron Man pertama, kita tidak akan menemukan fitur aneh atau aneh di baju besi Model 1. Salah satu yang cukup aneh adalah fitur Magnet yang dapat mengambil senjata dan juga menembakkan peluru untuk melindungi teman-temannya dalam pertempuran, fitur ini digunakan dalam komik ketika berada di hutan Vietnam. Ada juga speaker yang dipasang di sabuk dari Model 1.


13. Sisi Manusia J.A.R.V.I.S dan Jarvis


Fakta Tentang Iron Man - Ternyata JARVIS sendiri memiliki singkatan unik dari Tony Stark, "Just a Almost Very Intelligent System." Pasti sebagian dari Anda sudah mengetahuinya atau bahkan baru mengetahuinya setelah membaca artikel ini. Jarvis adalah nama seorang butler dari Howard Stark, Edwin Jarvis, yang selalu menemani Howard Stark kemanapun dia pergi.


Fakta Tentang Iron Man


12. Tony Stark memiliki Armor untuk Spionase


Tony lah yang akan lebih memikirkan berbagai masalah yang akan dihadapinya. Tony diminta menjadi mata-mata yang harus menyusup ke markas musuh tanpa diketahui siapa pun.


Dia membuat baju besi khusus yang disebut Model 7 Stealth Armor, yang kemampuannya tidak dapat dideteksi oleh radar dan sonar. Selain itu, Model 7 Stealth Armor juga memiliki kemampuan menyamar dan berubah warna seperti bunglon.


11. Armor Hulkbuster yang Pernah Dirasuki Iblis


Salah satu hal yang tidak disukai Tony saat bekerja sama dengan Doctor Strange, ia harus mengikuti sesuatu yang mistis, salah satunya di World War Hulk.


Fakta Tentang Iron Man


Fakta Tentang Iron Man - Tony Stark sendiri mendesain beberapa macam Hulkbuster dan yang terbaru adalah seri ketiga untuk melawan Hulk, namun dia meninggalkan armor di reruntuhan Stark Tower. Doctor Strange memanggil entitas iblis bernama Zom, tetapi mereka tidak menyadari bahwa Zom memiliki Hulkbuster dan bahkan mengalahkan Wong, Hercules, Namora, Angel, dan Amadeus Cho.


Fakta Menarik Iron Man


Fakta Tentang Iron Man


10. Armor Model 52 Dapat Diubah Menjadi Mobil


Tony Stark bisa dikatakan sangat maniak terhadap banyak hal yang berbau otomotif, salah satunya adalah mobil. Ia menciptakan sebuah armor yang bisa berubah menjadi mobil, Model 52. Sayangnya, Model 52 ini tidak ditampilkan di Marvel Cinematic Universe yang notabene jika hadir akan membuat penggemar semakin mencintai Iron Man. Model 52 sendiri hadir di komik saat Iron Man melawan Ultron yang kabur.


9. Mendesain Pakaiannya untuk Liburan Luar Angkasa


Liburan orang kaya beneran nggak main-main, pergi ke luar angkasa kalau perlu. Inilah yang dilakukan Tony Stark di waktu senggangnya, menciptakan baju zirah untuk pergi ke luar angkasa untuk berlibur hanya untuk melihat bumi dari luar angkasa. Tony Stark juga membuat custom armor untuk bisa berlibur bersama Guardians of the Galaxy.


Fakta Tentang Iron Man


8. Armor di Film Iron Man Pertama Mencapai 450 Parts


Fakta Tentang Iron Man - Bisa dikatakan Robert Downey Jr tidak perlu repot memerankan Iron Man di film Marvel Cinematic Universe terbaru seperti Avengers dan lainnya karena membutuhkan CGI. Namun tahukah Anda bahwa film Iron Man pertama menghadirkan 450 bagian di setiap armornya, yang berarti membutuhkan usaha yang sangat besar baik dari kru film maupun para aktornya sendiri.


7. Beberapa Reaktor Arc Iron Man di Civil War


Salah satu sumber energi yang dibutuhkan oleh Iron Man Armor adalah Arc Reactor yang menjadi energi baru yang diciptakan oleh Tony Stark dengan bantuan Howard Stark. Salah satu armor yang memiliki banyak Arc Reactor adalah yang hadir di Captain America: Civil War. Semakin banyak Arc Reactor, semakin banyak kekuatan yang dihasilkan dalam armor.


6. Tony Membuat Armor dari Venom Elements


Fakta Iron Man - Salah satu armor paling aneh yang dibuat oleh Tony Stark adalah Model 50 yang disebut Endo-Sym dan terbuat dari logam cair yang pintar. Tony menggunakan elemen dari symbiote untuk mengembangkan armor. Hebatnya lagi, armor tersebut tidak menggunakan teknologi apapun dan bisa digerakkan menggunakan pikiran. Teknologi ini pun tak jauh dari nanoteknologi yang hadir di Avengers: Infinity War.


fakta tentang iron man film series


5. Tony Stark Bisa Disebut Cyborg


Tony Stark memang memiliki rasa haus yang tak terpuaskan akan teknologi, salah satunya meningkatkan kemampuan tubuhnya dengan Extremis Armor yang merupakan metode exoskeleton dan terhubung dengan otak Tony Stark. Dengan menggunakan Extremeis Armor, Tony Stark bisa disebut sebagai cyborg atau robot manusia.


Fakta Tentang Iron Man


4. Membuat Armor yang Ditanamkan Tulang


Extremis Armor saja sudah bagus, tapi Tony Stark menciptakan armor 'liar' lainnya, Bleeding Edge Armor (Model 37). Armor tersebut memiliki kelebihan yaitu dapat memperbaiki tubuh Tony Stark saat ia terluka parah, dan juga dapat memberikan pandangan 360 derajat tentang dirinya. Hal yang paling menakjubkan adalah bahwa baju besi itu ditanamkan ke tulang Tony Stark sendiri, sama seperti Wolverine yang menanamkan Adamantium ke tulangnya.


3. Desain Armornya Dicuri oleh Orang Lain


Bisa dikatakan sudah banyak armor yang dibuat oleh Tony Stark dan tentunya memiliki desain yang sangat menakjubkan yang banyak dicuri oleh para rivalnya. Salah satunya adalah Norman Osborn yang mencoba mengembangkan Iron Patriot asli yang hadir dengan desain yang sangat Amerika. Juga Victor Von Doom yang membuat armor seperti Iron Man dan berakhir buruk untuknya.


Fakta Tentang Iron Man


2. Armor Iron Man Lemah Terhadap Peluru Tank


Armor Iron Man memiliki banyak kegunaan, terlalu banyak sehingga sulit untuk disebutkan satu per satu. Yang paling lemah, armor Iron Man memiliki ketahanan yang cukup baik dari serangan peluru tank seperti yang ditunjukkan dalam film Iron Man pertama. Tentunya hal ini membuat armor Iron Man sendiri tidak pernah dibuat dengan bahan yang murah dan tentunya memiliki ketahanan yang tinggi.


1. Gambar Tony Stark Sudah Melekat pada Robert Downey Jr


Faktanya, Robert Downey Jr. telah memainkan karakter Tony Stark di Iron Man selama bertahun-tahun. Tentu saja tidak bisa digantikan oleh aktor manapun, seperti halnya Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman. Faktanya, RDJ tidak sesombong Tony Stark di kehidupan nyata.


RDJ juga bercosplay sebagai Tony Stark ke banyak kegiatan amal seperti mengunjungi banyak rumah sakit di Amerika.


Nah itulah artikel 15 fakta menarik tentang Iron Man yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Tetap di sini untuk informasi film lebih lanjut dan pastikan untuk mengikuti.


LihatTutupKomentar